Bali 6th Annual Kuta Karnival 2008

Dari sembilan hari perayaan Kuta karnival, saya hanya menyempatkan datang di hari ke delapan dan hari terakhir. Tepatnya hari sabtu dan minggu, point of interests yang saya datangi antara lain Food Festival, Rip Curl Surf and Music Festival [yang menampilkan Tolbandtol, Discotion Pill, Nymphea, Superman Is Dead dan Netral] dan juga Street Parade.

Tapi menurut Official Program Book yang di keluarkan oleh pihak Kuta Karnival dan disebar di beberapa spot perayaan Kuta Karnival, ada sekitar 38 Events yang digelar diantaranya :

- Free Skate

- Sneakers Competitions

- Suzuki Music Festival

- Bali Garden Beach Resort Kite Festival

- Bloggers Day Out

- Opening Ceremony

- Turtle Release

- Paddle For Peace

- Colossal Dance

- Kuta Karnival Bonsai Contest & Tattoo Expo

- Fishing Competition

- Suzuki T-shirt Painting Competitions

- Coca-cola Sunday Fun Walk

- Honda “BEAT The Surf”

- Surf Event : Mini Grom & Grom

- Lifeguard & IPOLA Competitions

- Surfer Girl Traditional Dance Competitions

- Suzuki Skate Park On The Beach

- Bali Garden Beach Resort Sand Playground

- Surf Event : Standing Paddle

- Sunset Dance

- Beach Soccer Competitions

- Mepantingan Balinese Martial Art

- Surf Event : Pro Junior

- King & Queen Contest Of Kuta Karnival

- Charity Event

- Surf Event : Legend & Long Board

- Cardinal Try Out

- Surf Event : Tag Team

- Cardinal Music Award feat Saint Locco & Scared Of Bums

- Surf Event : Pro

- Honda “Lets Get The Beat”

- Rip Curl Surfing Competitions

- Bali Food Festival & Bartender Performance on Main Stage

- Rip Curl Surf and Music Festival

- Rip Curl Surfing Competitions Six Star

- Closing Ceremony & Street Parade

- Beach Stall, Youth Corner & Climate Change Exhibition

Food Festival menghadirkan lebih dari 50 booths yang terdiri dari bermacam-macam jenis makanan dan minuman dengan harga termahal Rp. 35.000.

Bali Moon merupakan booth paling laris dua hari itu, hampir semua pengunjung yang mendatangi Food Festival mencoba beberapa jenis minuman yang di tawarkan oleh Bali Moon, harga yang terhitung murah untuk satu gelas minuman hanya di patok sekitar Rp. 15.000 dan satu bucket yang di charge sekitar Rp. 35.000.

Main Stage pada Food Festival yang diadakan di halaman depan Hotel Mandira itu juga menampilkan performance yang cukup memikat bagi para pengunjungnya. Dari permainan lagu yang dilakukan oleh DJ Vita, performance band seperti The Cheers dan Asia 7 [from Hardrock Cafe], tampil juga Fire Dancers [dari Ocean Beach Club], Barongsai, DJ Percussion, Runway oleh model-model dari Oakley dan tak lupa Sexy Dancers.

Untuk Street Parade, para pengunjung hanya perlu berdiri/duduk di sepanjang trotoar pantai Kuta dan menunggu parade lewat yang seperti tahun lalu menampilkan line up dari puluhan perusahaan/toko/bidang usaha yang ada di daerah Kuta.

Panggung Rip Curl Surf and Music Competition memang saya tunggu-tunggu keberadaannya, karena beberapa hari sebelumnya saya melihat di billboard dan juga pamflet/flyer bahwa panggung tersebut akan menampilkan Nymphea, Superman Is Dead dan juga Netral sebagai pengisi acara. Selain tiga band itu, ada dua band lain yang namanya mungkin masih asing bagi saya yaitu Tolbandtol dan juga Discotion Pill. Tapi ternyata penampilan kedua band tersebut sangat memikat, vokalis Tolbandtol yang atraktif membawa pengunjung tertawa sepanjang penampilan, dan musikalitas dari band Discotion Pill juga membuat beberapa bule yang berdiri di sekitar saya menggoyangkan badannya untuk turut menikmati lagu, namun setelah band yang saya tunggu-tunggu main yaitu Nymphea, para penonton turut bernyanyi mengikuti lagu yang mulai di kenal karena band Nymphea sedang memulai rangkaian promosinya sehingga lagu mereka tak asing di telinga kami para pengunjung karena sering di putar di radio lokal. Suara kuat dari Sari [vokalis Nymphea] yang sangat berkarakter membuat para penonton tidak malu-malu untuk bernyanyi bersama, dan lagi Nymphea merupakan satu-satunya band pada malam itu yang memiliki vokalis wanita [sangat cantik] dan membuat pengunjung pria cukup terhibur.


”Lomba

Komentar

Postingan Populer